en id

Berita

Tingkatkan Sinergi Berbagi Informasi, Bandara Syamsudin Noor Gelar Media Gathering

21 Sep 2016

kembali ke list


Banjarbaru (21/9/2016) - Manajemen Bandara Syamsudin Noor menggelar Media Gathering bersama seluruh insan pers di wilayah Banjarbaru. Bertempat di Rumah Makan Ikan Goreng Cianjur, Banjarbaru acara tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan progres pembebasan lahan untuk pengembangan Bandara Syamsudin Noor serta upaya-upaya peningkatan pelayanan terhadap pengguna jasa Bandara Syamsudin Noor.

General Manager, Handy Heryudhitiawan yang didampingi Shared Services Department Head, Nurul Huda pada sesi pemukaan mengajak awak media yang hadir untuk berdiskusi mengenai pengembangan Bandara Syamsudin Noor yang saat ini sudah memasuki tahap-tahap akhir sebelum pengumuman pemenang lelang proyek pengembangan bandara baru.

Kepada awak media General Manager, Handy Heryudhitiawan menuturkan "Pada 15 September 2016b kemarin telah dilaksanakan pemberian Aanmaning (teguran) terhadap 33 termohon eksekusi agar mereka segera mengambil uang ganti kerugian yang dititipkan oleh PT Angkasa Pura I (Persero) kepada Pengadilan.

"Setelah ini proses yang akan kami laksanakan yakni eksekusi lahan sehingga bandara bertaraf internasional yang diimpikan oleh masyarakat Kalimantan Selatan sejak dulu dapat segera dibangun." lanjutnya.

Media gathering bertemakan "Sinergi Berbagi Informasi" tersebut diantaranya dihadiri oleh wartawan Banjarmasin Post, Radar Banjarmasin, Media Kalimantan, Mata Banua, Metro Banjar, Kalimantan Post, TVRI, Duta TV, Metro TV, Banjar TV, Kompas TV, dan Radio Abdi Persada FM.

"Acara media gathering ini adalah agenda rutin perusahaan untuk memastikan awak media khususnya yang ada di wilayah Banjarbaru mengetahui isu-isu serta perkembangan yang ada di Bandara Syamsudin Noor. Selain itu tentunya agar hubungan kerjasama yang ada semakin harmonis." tutur Handy Heryudhitiawan.

Bagi Bandara Syamsudin Noor peran media sangatlah penting sebagai corong informasi perusahaan, khususnya terkait perkembangan proses pembebasan lahan. Masyarakat perlu untuk mengetahui proses dan perkembangannya dari berbagai sisi agar informasi yang diterima cukup berimbang. Dalam hal ini Manajemen pun mengungkapkan terima kasihnya karena media-media di Kalimantan Selatan selama ini telah senantiasa mengawal pemberitaan Bandara Syamsudin Noor sesuai dengan fungsinya.

Di akhir sesi, manajemen juga menyampaikan rencananya untuk melakukan Media Visit atau kunjungan ke media-media di Kalimantan Selatan.

"Selama ini awak media yang mendatangi kami. Selanjutnya kami yang akan berkunjung langsung ke media supaya hubungan kerjasama dan silaturahmi yang sudah terjalin semakin erat." tutup Handy Heryudhitiawan. (Humas BDJ)