en id

Berita

WARGA SAMBUT ANTUSIAS LAYANAN KESEHATAN KELILING GRATIS

14 Jul 2016

kembali ke list


Banjarbaru (14/7/2016), Layanan kesehatan keliling gratis Bandara Syamsudin Noor untuk ibu hamil, balita, dan masyarakat umum hari ini singgah di wilayah Cempaka, Layanan cuma-cuma yang bertujuan untuk mendukung peningkatan kesehatan masyarakat ini terdiri dari layanan kesehatan, pemeriksaan ibu dan anak, pemberian  imunisasi, serta gizi atau pemberian makanan tambahan dengan jadwal operasi setiap hari senin, rabu, dan kamis setiap minggunya.

" Sejak Januari 2016 kami sudah perpanjang kontrak  perjanjian kerjasama layanan  kesehatan keliling dengan Dinas Kesehatan  Kota Banjarbaru karena respon masyarakat sangat positif. Dari informasi Dinas  Kesehatan juga masih banyak yang perlu dibantu sehingga semoga layanan ini semakin bermanfaat."  Ungkap General Manager, Handy Heryudhitiawan.

Tercatat pasien yang mengikuti layanan di Posyandu Batu Intan, Cempaka ini ada sebanyak 159 orang yang terdiri atas 93  balita, 1 ibu hamil, dan 95 pasien umum. Antusiasme warga terlihat dari semakin banyaknya yang hadir dalam tiap sesi kunjungan.

" Terima kasih Angkasa Pura I."  teriak Ibu-ibu yang tergabung dalam kepengurusan Posyandu Batu Intan.

" Saya mau imunisasi anak saya Abdilah, sejauh  ini saya selalu datang kalau ada kesehatan keliling, mumpung gratis dan dekat, pokoknya sangat bermanfaat." Kata Ibu Sarina, salah satu peserta layanan kesehatan keliling di Cempaka. 

Dari bulan Januari hingga Juni 2016 tercatat sudah  ada 3.376 pasien yang terdiri dari 2.132 balita, 157 ibu hamil, dan umum  sebanyak 1.087 orang. Posyandu yang sudah mendapat layanan ini hingga Juni 2016 Posyandu Mawar, Wella Mandiri, Lestari, Bunga Rampai, Anggrek, Assyifa, Batu Intan, Bunga Lemo, dan Batu Ampar yang tersebar di Kelurahan Syamsudin  Noor, Guntung Manggis, Landasan Ulin Timur, Palam Cempaka, hingga Cempaka, Banjarbaru.

PT Angkasa Pura I (Persero) telah  mempersiapkan dana untuk kesehatan keliling tahun 2016 ini sebesar lebih dari 200 juta rupiah. Pada tahun 2015 sendiri, jumlah total pasien atau masyarakat  yang sudah dilayani secara cuma-cuma sebanyak 271 balita, 157 ibu hamil, dan 877 masyarakat umum yang tersebar di berbagai posyandu  diantaranya Posyandu Mawar, Posyandu Bunga Rampai, Posyandu Lestari, Posyandu Bina Putra, dan lain sebagainya yang tersebar di daerah Syamsudin  Noor, Guntung Manggis, dan Landasan Ulin Timur. (humas BDJ)